Simulasi Lambang Negara

{[['']]}

c


Pendahuluan :
Setiap Negara mempunyai Lambang Negara menggambarkan kedaulatan, kepribadian dan kemegahan Negara itu. Dalam tahun 1950 Pemerintah Republik Indonesia membentuk suatu panitia khusus untuk menciptakan suatu Lambang Negara.
Panitia tersebut berhasil menciptakan Lambang Negara Republik Indonesia yang berbentuk Garuda Pancasila. Lambang Negara Garuda Pancasila itu disahkan dengan peraturan Pemerintah No. 66 tahun 1951. Selanjutnya telah diatur dalam UU  No : 24 Tahun 2009.
Adalah Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia berbentuk Garuda Pancasila yang kepalanya menoleh lurus ke sebelah kanan, perisai berupa jantung yang digantung dengan rantai pada leher Garuda, dan semboyan Bhinneka Tunggal  Ika ditulis di atas pita yang dicengkeram oleh Garuda.


Cara main :
1.        Peserta teridri 10 anak ;
2.        Siaga bergiliran pilih tombol secara acak/ bebas ;
3.        Siaga membaca teks dalam box ;
4.        Siaga pilih gambar sesuai dengan teks box yang dimaksud ; seret dan pasangkan pada gambar silhuete potongan gambar di tempat yg sesuai ;
5.        Waktu : menyesuaikan.
6.        Tutor/ Pembina  membantu peserta menyelesaikan tugasnya bila mendapatkan kesulitan. ( tutor membawa Pedoman simulasi )
7.        Pada Akhir permainan Tutor/ Pembina  memberikan kesimpulan tentang permainan simulasi ini.
Perlengkapan yang disiapkan :
1. LCD.
2. PC/ laptop.
3. Pedoman Simulasi Tutor/ Pendamping.
Share this game :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. Game Pramuka - All Rights Reserved
www.pramukanet.org- media net pramuka
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger